--> Skip to main content

Dream League Soccer Tidak Bisa Main Online (Dibanned)


your account is blocked from playing multiplayer
AURORATEKNO.COM
~ Main DLS lama-lama makin kesel aja, udah dipaksa online, pelit koin, lawan gak masuk akal, gameplay banyak bug, dan kemarin malah tidak bisa main online dan harus reset akun.

WTF???

Sebenarnya saya gak ingin menghujat, tapi game-nya sendiri yang minta dihujat.

Bagaimana tidak? Saya susah-susah ngumpulin koin, habisin waktu banyak banget untuk membeli pemain bintang, pas udah kumpul eh akun dibanned tidak bisa main online.

Kalau mau main online saya harus reset akun dan mulai dari awal. Dalam hati pun saya berkata, "what the fuck this game".

Terlalu Banyak Bug & Pelit


Setelah mengalami beberapa masalah, dan udah sangat memaklumi, namun kali ini saya bener-bener kecewa.

Sebagai pemain lama, sejak awal DLS rilis belum lama (tepatnya sekitar tahun 2013) saya selalu mengikuti perkembangannya, wajar saja kalau terasa ada sedikit atau bahkan banyak kemunduran (makin lama makin ngawur).

Pertama, saya bikin akun DLS dan memilih pemain bintang, lalu gak sengaja nglepas pemain bintang satu-satunya di tim itu.

Kirain bakal diganti duit, eh ternyata tidak, malah dikasih latihan (coaching) yang sangat-sangat tidak berguna & gak sebanding.

Kedua, sering sekali di akhir pertandingan iklan tidak muncul, padahal iklan tersebut bisa menyumbang 2x lipat bonus setelah bermain.

Justru iklan yang selalu muncul adalah di pertengahan babak yang hanya menguntungkan pihak developer, giliran akhir pertandingan sering gak muncul. Parahnya, kadang iklan gagal tayang.

Ketiga, pas main online, lawan nggak ngotak. Masa iya squad baru lawannya udah diatas 90 semua (black player), kiper nendang ke depan aja striker musuh dah lolos dan bisa ngegolin.
Bek planga-plongo gak gerak, pas mau ngejar malah kursor ada di depan (posisi yang jauh), mana bisa ngejar. Dan yang paling kesel, udah posisi menang, tiba-tiba jaringan ngedown dan berbalik kalah 3-0.

Waktu yang terlalu cepat, kalau dah sampe di legendary division, belum sampe dapetin bola aja dah habis 30 menit (hampir setengah main), padahal target saya minimal menang 3-0.

Nyenggol lawan dikit langsung kena kartu kuning, dan masih banyak sekali masalah menjengkelkan yang terjadi di DLS 20 ini.

Malah masih mending DLS versi sebelumnya, menurut saya DLS sebelumnya adalah the real game, menghibur bukannya bikin emosi 😂.
Tapi udahlah, saya gak mau ngomong kekurangan lebih panjang lagi. Toh komentar yang ada di playstore sudah cukup mewakili.

Kalaupun pihak developer mau memperbaiki, mereka tinggal lihat komentar negatif yang ada di ulasan game tersebut.
ulasan game
Feedback Comment DLS Game

Dibanned Dari Main Online (Multiplayer)


Kembali ke topik permasalahan, karena SAKING PELITNYA DLS terhadap playernya, saya pun mencoba suatu trik agar bisa mengumpulkan koin lebih banyak lagi.

Maklum, dulu udah main sampe hampir 800 pertandingan, tp masih ampas semua squad-nya, gak imbang kalo main multiplayer.

Jadi saya menginstall DLS mod menu yang bisa membuat stamina & pergantian pemain tak terbatas, membuka formasi yang terkunci dan beberapa fitur lainnya.

Saya pun buang-buang waktu banyak demi mendapatkan squad terbaik, habis itu saya akan uninstall lagi game mod dan menginstallnya lagi dari playstore.
Namun saat itu saya lagi pengin main online dan nggak sengaja menu unlimited stamina masih aktif, sehingga belum mulai udah langsung kalah 3-0.

Saya mengira itu hanya masalah jaringan, jadi saya coba lagi hingga 1/2x. Dan alangkah kagetnya, akun saya langsung di banned dengan alasan "fair play spirit", pesannya kira-kira begini :

"Your account is blocked from playing Multiplayer due to activity that we believe goes against the fair play spirit of our Games and therefore our Therms of Use. You may continue to play other single player modes but if you wish to play Multiplayer you must reset your profile, and you will lose all progress to date"

Yang kalo diterjemahkan begini : 

"Akun Anda diblokir dari bermain Multiplayer karena aktivitas yang kami yakini bertentangan dengan semangat bermain yang adil dari Game kami dan oleh karena itu Term of Use kami. Anda dapat terus memainkan mode pemain tunggal lainnya tetapi jika Anda ingin bermain Multiplayer, Anda harus mengatur ulang profil Anda, dan Anda akan kehilangan semua kemajuan hingga saat ini."

Yang pada intinya, saya udah gak bisa main online/multiplayer (dibanned), kalo pengin main online saya harus reset akun dan mulai dari awal lagi.

Yakali, padahal saya install game mod baru beberapa hari. Sisanya saya main secara manual dan murni, dan records pun sudah sangat sulit untuk saya capai lagi.

Saya orangnya pengin perfectsionist, jadi untuk urusan record pun saya sangat perhatikan. Saya main ga pernah kebobolan, gak pernah kartu kuning, minimal menang 3-0 (kalau susah ya cukup 2-0).

Disini saya merasa sangat emosi, kenapa harus reset akun, kenapa nggak dibekukan selama 30 hari atau dalam jangka waktu tertentu, kenapa harus permanen?

Hal ini tambah membuat saya benci DLS terbaru, mereka benar-benar mengincar duit alias pendapatan dari game saja, tidak seperti dulu.

Saya pun maklum, mereka bikin game juga butuh modal. Namun ada kalanya tidak sampai seperti itu juga, kalau terlalu kapitalis, cepat atau lambat nanti juga bisa tenggelam.

Saya sengaja memberikan link ke DLS agar mereka tahu sumber traffic dari website ini dan berharap ada salah satu pihak DLS membaca artikel ini, sekaligus menjadikan evaluasi untuk lebih baik lagi.

Pengalaman Yang Berharga


Saya berusaha mengambil hikmah dan selalu berfikir positif atas segala kejadian, dan akhirnya saya mencoba menuliskan artikel ini agar kalian tidak mengalami hal yang serupa.

Ada beberapa poin penting yang harus kalian ketahui jika masih tetap nekat menggunakan DLS mod menu (kalau install DLS dari playstore maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan).
  1. Jangan ada aktivitas mencurigakan yang berlebihan, misal dalam 3 menit saja bisa mengumpulkan 10.000 koin dengan cara foreit match (mengalah tapi dapet koin)
  2. Jangan pernah main online jika bukan menggunakan game asli dari playstore
  3. Uninstall aplikasi facebook saat masih bermain menggunakan DLS MOD, kalian bisa membackup aplikasi jika tidak ingin download lagi
  4. Selingi dengan bermain di game asli dari playstore
  5. Kalau sudah terkena peringatan tertentu, segera main dengan versi game asli (dari playstore)

Apakah Ada Solusi?


Sampai saat ini belum ada solusi, karena udah males juga sama DLS20. Kalaupun nanti saya coba cari solusi dan ketemu, maka akan saya tambahkan di artikel ini.

Tapi jangan salah paham dulu ya, artikel ini saya tujukan kepada pemain DLS yang menggunakan DLS MOD menu.

Bagi yang menginstall game dari playstore maka tentu masih ada solusinya, dan kalian bisa jadikan artikel ini sebagai pelajaran saja.
Semoga kalian nggak salah tangkap, dan abaikan saja hal negatif yang mungkin saya sampaikan, cukup ambil positifnya saja dan juga pelajarannya.

Kebijakan Berkomentar : Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, komentar anda menunjukkan kepribadian diri.
Buka Komentar
Tutup Komentar