Cara Mengendalikan Komputer Jarak Jauh Dengan Android
Windows, Tips & Trik HP, Tips & Trik PC

Cara Mengendalikan Komputer Jarak Jauh Dengan Android

Kalian ingin mengendalikan komputer jarak jauh dengan ponsel android masing-masing? Atau mungkin sesama komputer? Tidak mau cara yang ribet?

RajaTips.com ~ Kalian ingin mengendalikan komputer jarak jauh dengan ponsel android masing-masing? Atau mungkin sesama komputer? Tidak mau cara yang ribet?

Tepat sekali anda mampir kesini.

Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mengendalikan/remote komputer jarak jauh.

Tapi aplikasi yang saya rekomendasikan kali ini merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan, walaupun aplikasi yang lain juga sebenarnya mudah, hehehe..

Aplikasi yang digunakan pada tutorial kali ini adalah menggunakan Team Viewer.

Menurut saya ini adalah aplikasi terbaik untuk mengendalikan komputer jarak jauh baik menggunakan HP android maupun sesama komputer.

Apalagi aplikasi ini tergolong paling populer diantara yang lain, tentunya sang pembuat sudah mendesain aplikasi ini dengan sebaik mungkin, tidak banyak bug/kekurangan dan mempunyai server yang sudah kelas atas.

Team Viewer sendiri sebelumnya digunakan untuk mengendalikan komputer dengan komputer, namun semakin majunya teknologi akhirnya Team Viewer juga dapat digunakan untuk perangkat android juga.

Cara menggunakannya pun sangatlah mudah, selain aplikasi ini terdapat juga aplikasi lain yang dapat digunakan untuk mengendalikan komputer jarak jauh, misalnya :

  • Chrome Remote Desktop
  • Unified Remote
  • Remote Desktop Connection (Dari Windows)
  • Tight VNC
  • Intelli Admin

Cara Mengendalikan Komputer Jarak Jauh Dengan Android

Namun disini saya hanya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan salah satu aplikasi saja yaitu Team Viewer, berikut langkah-langkahnya :

Download Free
Download Free
Cara Mengendalikan Laptop Dengan HP
Cara Mengendalikan Laptop Dengan HP
  • Setelah semua didownload silahkan buka Team Viewer yang ada di komputer
  • Pastikan koneksi internet lancar dan Team Viewer siap untuk connect, kalian dapat mengeceknya di pojok kiri bawah, disitu akan ada tanda hijau beserta keterangan Ready To Connect (Secure Connection). Setelah itu, jika koneksi internet lancar maka team viewer akan menampilkan ID serta Password yang akan kalian masukkan
ID And Password
ID And Password
  • Setelah muncul ID dan Password, sekarang buka Team Viewer yang ada di android kalian lalu masukkan ID yang tersedia di team viewer komputer. Setelah itu klik tombol Remote Control (Nomor ID ini adalah kode yang dapat diakses oleh komputer lain untuk mengendalikan komputer anda, maka hati-hati dan jangan disebarluaskan karena mungkin h*cker bisa mengarang/memecahkan passwordnya jika mereka tidak mendapatkan password-nya)
Remote Control
Remote Control
  • Masukkan password yang ada di Team Viewer komputer lalu Ok
Authentication
Authentication
  • Setelah itu akan ada instruksi penggunaan kursor, kalian bisa mengabaikannya dan klik Continue
Cara Remote PC Dengan Android Jarak Jauh
Cara Remote PC Dengan Android Jarak Jauh
  • Dan taraaaaa… Sekarang kalian bisa mengendalikan komputer melalui HP Android anda.. Mudah sekali bukan?
Cara Mengendalikan PC Lewat HP
Cara Mengendalikan PC Lewat HP

Perlu diketahui, kalian harus download dan install aplikasi tersebut dengan yang terbaru/update, jika tidak maka kemungkinan akan gagal karena versi yang digunakan berbeda, lagipula software ini gratis bagi personal.

Cara Mengendalikan Sesama Komputer

Jika kalian ingin mengendalikan komputer menggunakan komputer juga, kalian tinggal download dan install team viewer di kedua komputer tersebut.

Dan caranya pun sama, kita hanya tinggal memasukkan ID serta Password di kolom Control Remote Computer pada team viewer lalu kita bisa mengendalikannya.

Control Remote Computer
Control Remote Computer

Itulah cara mengendalikan komputer jarak jauh dengan android atau PC, jika ada pertanyaan silahkan lontarkan di kolom komentar.

Apa Itu Ransomware Wannacry, Efek & 7 Cara Mencegahnya

Satu tambahan lagi terkait dengan tips dan trik menarik seputar android, kalian bisa mengikuti cara mudah membuat aplikasi android sebagai percobaan awal.

Dengan begitu, kalian bisa menciptakan aplikasi sendiri, bahkan dengan fitur yang lebih canggih dibanding Team Viewer untuk keperluan mengontrol perangkat jarak jauh 😀.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tags
Posted by
Balkis Anton Nurohman

Allohumma Sholli ‘Alaa Muhammad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *