Cara Memasukan Lagu Ke GTA V
GTA V

Cara Memasukan Lagu Ke GTA V Dengan Mudah

Adakah bingung bagaimana cara memasukan lagu/musik ke GTA V? Padahal caranya sangat mudah loh, kita tak perlu membongkar file apapun yang ada

RajaTips.com ~ Adakah yang masih bingung bagaimana cara memasukan lagu/musik ke GTA V? Padahal caranya sangat mudah loh, kita tak perlu membongkar file apapun yang ada di dalam GTA V tersebut.

Kebanyakan game memang membutuhkan edit file menggunakan aplikasi khusus saat akan memodifikasi suatu game.

Namun di GTA V ini, khususnya saat ingin menambahkan musik/lagu ke GTA V kita tak perlu repot-repot membongkar file dari game tersebut.

Berbeda halnya dengan game lain seperti Pro Evolution Soccer (PES), menurut saya caranya agak ribet karena harus pakai inlah-itulah.

Tapi untungnya di PES 2019 sudah bisa mengganti lagu dengan sangat mudah, yaitu menggunakan software khusus, kalau nggak salah nama softwarenya yaitu MCR.

Kembali ke topik bahasan, disini saya akan membahas bagaimana cara memasukan musik sendiri ke gta v dengan sangat mudah tanpa menggunakan aplikasi khusus.

Cara Memasukan Lagu Ke GTA V

1. Pastikan kalian telah menyiapkan lagu yang akan ditambahkan di GTA V. Jangan terlalu banyak, sedikit saja dulu agar loading game tidak terlalu berat ataupun menghindari terjadinya crash.

2. Kumpulkan lagu/musik tersebut ke dalam suatu folder. Pilih saja yang bagus-bagus terlebih dahulu, kira-kira sekitar 100an lagu.

3. Copy file musik/lagu tersebut ke folder / This PC / Documents / Rockstar Games / GTA V / User Music, untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut ini.

Menambahkan Musik Sendiri Ke Radio GTA V
Menambahkan Musik Sendiri Ke Radio GTA V

Jika folder tersebut tidak ada, maka buatlah terlebih dahulu (nama folder harus sama persis, baik huruf besar dan kecil ataupun spasinya)

Buatlah nama folder-nya dengan nama : User Music

4. Jika sudah, maka buka game GTA V masing-masing.

5. Langkah terakhir yaitu ganti stasiun radio menjadi Self Radio dengan menggunakan tombol keyboard Q.

Self Radio
Self Radio

Dan sekarang, kalian bisa menikmati musik pribadi di GTA V tanpa harus ribet. 😀

Jika musik belum terdeteksi maka tutup dan buka lagi game GTA V tersebut

Oh iya, bagi kalian yang ingin mendapatkan ratusan cheat dengan mudah tanpa harus repot mengetik silahkan baca artikel tentang cara pasang ENT GTA V.

Demikianlah artikel tentang cara memasukan lagu ke GTA V dengan mudah. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di lain artikel.

Cheat GTA 5 Uang Tak Terbatas, Auto Kaya Raya Dalam Sekejap

Orang juga menelusuri :
cara memasukan lagu di gta v
cara memasukan musik ke gta v
cara memasukkan lagu di gta v
cara menambahkan lagu ke gta v

Posted by
Balkis Anton Nurohman

Allohumma Sholli ‘Alaa Muhammad

4 Replies to Cara Memasukan Lagu Ke GTA V Dengan Mudah

  1. Masuk ke pengaturan Audio > nanti ada pilihan "Perform Quick Scan for Music" dan "Perform Full Scan for Music", pilih opsi itu, terus tunggu loadingnya. Abis itu cek lagi self radionya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *