Skip to main content

Cara Menginstall/Memasang Enhanced Native Trainer GTA V

Cara Menginstall/Memasang Enhanced Native Trainer GTA V
AURORATEKNO.COM ~ Cara Menginstall/Memasang Enhanced Native Trainer GTA V - Trainer merupakan salah satu jenis cheat yang dapat kita gunakan untuk memodifikasi sistem pada game.

Dengan begitu, kita bisa membuat uang menjadi lebih banyak, membuka properti yang terkunci, meningkatkan kecepatan, membuat karakter menjadi lebih kuat, dan masih banyak fungsi lainnya.

Saking banyaknya kegunaan trainer tersebut, admin tidak dapat menyebutkan satu-per satu. Apalagi fungsi trainer setiap game berbeda-beda.

Kecuali cheat engine, cheat jenis ini hampir bisa digunakan pada setiap game, sedangkan cheat trainer lebih spesifik pada satu game saja.
Baca Juga : Mantap!!! Mode Ultimate Performance Kini Hadir Di Windows 10, Begini Cara Mengaktifkannya
GTA V mempunyai trainer sendiri, NFS Underground mempunyai trainer sendiri, Stronghold Crussader juga mempunyai trainer sendiri, begitu pula dengan game lainnya.

Oleh karena itu, pemasangannya pun berbeda-beda. Nah kali ini admin akan menjelaskan cara menginstall/memasang enhanced native trainer GTA V.

Cara Menginstall/Memasang Enhanced Native Trainer GTA V :


Penting :

Pastikan kalian telah mendownload Enhanced Native Trainer (ENT) GTA V terbaru disini. Namun rekomendasi saya lebih baik menggunakan ENT versi terdahulu, update 37 misalnya, atau yang paling jadul lagi yaitu versi 28. Tapi saya lihat ENT versi 37 sudah tak ada, yang ada hanya update 40 dan mungkin kedepannya akan terus naik lagi.
Ini merupakan sebuah masalah, mengapa? Karena banyak komputer dengan spesifikasi pas-pasan yang tidak bisa menjalankan trainer tersebut. Namun masalah ini masih ada solusinya kok, pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang 7 Cara Mengatasi Enhanced Native Error.
Oke kita anggap masalah tersebut sudah fix, sekarang kita lanjut ke cara menginstall/memasang Enhanced Native Trainer tersebut di GTA V :

1. Setelah mendownload Enhanced Native Trainer, kita membutuhkan 2 bahan lagi yaitu Script Hook V dan Script Hook V.NET terbaru. Ingat yah, terbaru!!! Makanya saya sarankan download langsung di sumbernya. Klik saja 2 link tersebut dan klik Unduh/Download.
Cara Menginstall/Memasang Enhanced Native Trainer GTA 5
Klik Download
2. Jika semua bahan sudah terkumpul, ekstrak seluruh file tersebut agar lebih mudah saat memindahkannya dengan cara klik kanan dan pilih exstract here atau extract files dan ok.
Cara Menginstall/Memasang Enhanced Native Trainer GTA 5
Extract Here
3. Sekarang kita mulai dari file Script Hook V terlebih dahulu. Setelah di ekstrak, buka folder bin, copy 2 file yang kita butuhkan, yaitu dinput8.dll dan ScriptHookV.dll. Paste file tersebut ke dalam folder instalan game GTA 5.
Umumnya, folder instalan GTA V ada di C:\Program Files (x86)\Steam\steamapps\common\Grand Theft Auto V, tapi itu tergantung kalian install dimana game tersebut.
4. Kemudian pada Script Hook V.NET kita butuh 3 file, yaitu ScriptHookVDotNet.asiScriptHookVDotNet2.dll dan ScriptHookVDotNet2. Copy juga 3 file tersebut ke folder instalan GTA 5.

5. Terakhir yaitu Enhanced Native Trainer-nya, copy file EnhancedNativeTrainer.asi dan ent-config.xml ke dalam folder instalan GTA 5 kalian.
Baca Juga : Cara Membuat Wallpaper Bergerak Di Windows 10 Dengan Mudah
Jika seluruh file diatas sudah tercopy semua di folder GTA V, maka penampakan file yang ada di GTA V kira-kira seperti ini :
Cara Menginstall/Memasang Enhanced Native Trainer GTA V
File Yang Telah Di Copy
Dan selamat, Enhanced Native Trainer (ENT) telah sukses terpasang di komputer kalian. Jika terdapat masalah pada ENT silahkan ikuti tutorial yang sudah saya sebutkan diatas.

Perlu diketahui, dengan menggunakan versi ENT yang lebih rendah maka tingkat keberhasilan pun semakin tinggi.
Baca Juga : Cheat GTA 5 Uang Tak Terbatas, Dijamin Auto Kaya Raya Dalam Sekejap
Demikianlah artikel tentang cara menginstall/memasang enhanced native trainer GTA V di pc maupun laptop.

Semoga bisa membantu, jika ada pertanyaan silahkan kontak langsung admin atau tanyakan di kolom komentar.

Kebijakan Berkomentar : Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, komentar anda menunjukkan kepribadian diri.
Buka Komentar
Tutup Komentar