author photo
Cara Memunculkan High Performance Windows 10 Dan Mengembalikan Power Plan Yang Hilang
Mengembalikan power plan yang hilang via https://www.auroratekno.com
AURORATEKNO.COM ~ Untuk menyesuaikan antara energi listrik yang digunakan dengan kinerja komputer/laptop, kita perlu mengatur profil Power Plan. Hal tersebut bertujuan agar Power Plan yang digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Kalau pengin awet ya mode hemat baterai, kalau pengin kinerja cepet ya mode performa. Namun apa jadinya jika Power Plan yang akan kita pilih itu tidak ada? Berikut cara memunculkan high performance windows 10 dan mengembalikan power plan lain yang hilang.

High Performance merupakan Power Plan yang cukup penting keberadaannya. Alasannya yaitu karena mempunyai settingan khusus agar komputer bekerja secara maksimal tanpa memperhatikan daya baterai yang dikonsumsi. Tentu ini akan sangat berguna jika kita memang benar-benar sedang membutuhkan performa yang tinggi.

Terlepas dari itu semua, kualitas hardware juga mempengaruhi kemampuan dan performa komputer/laptop tersebut. Kita tak mungkin memaksakan kehendak, "lha kemampuannya cuma sampai segitu kok maunya yang lebih?"

Namun disini kita tak akan membahas lebih lanjut masalah tersebut. Pada intinya mengubah power plan menjadi High Performance merupakan salah satu solusi yang dapat kita gunakan ketika ingin mendapatkan kinerja yang lebih baik.
Disini kita tidak hanya membahas cara memunculkan high performance saja, tapi juga Power Plan yang lain. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Memunculkan High Performance Windows 10 Dan Mengembalikan Power Plan Yang Hilang

  • Pertama-tama buka Command Prompt sebagai admin dengan cara klik start ⇒ ketik CMD. Setelah itu klik kanan pada hasil pencariannya dan pilih Run As Administrator
  • Selanjutnya copy saja perintah berikut ini untuk memunculkan Power Plan yang hilang sesuai kebutuhan
Power Saver : powercfg -duplicatescheme a1841308-3541-4fab-bc81-f71556f20b4a 
Balanced : powercfg -duplicatescheme 381b4222-f694-41f0-9685-ff5bb260df2e
High Performance : powercfg -duplicatescheme 8c5e7fda-e8bf-4a96-9a85-a6e23a8c635c
  • Setelah di copy, paste script tersebut ke Command Prompt dan tekan enter
  • Lakukan satu per satu dan kemudian coba cek daftar Power Plan yang ada. Jika masih belum muncul silahkan restart komputer kalian

Cara diatas dijamin akan bisa memunculkan high performance windows 10 dan juga mengembalikan power plan yang hilang lainnya. Nah bagi kalian yang ingin mengetahui rahasia dan cara mengaktifkan Mode Ultimate Performance pada Power Plan silahkan baca artikel Mantap!!! Mode Ultimate Performance Kini Hadir Di Windows 10, Begini Cara Mengaktifkannya (Artikel akan segera di publish 😀)
Postingan Berikutnya Next Post
Postingan Sebelumnya Previous Post