author photo
7 Aplikasi Edit Video Ringan Dan Terbaik Untuk PC Maupun Laptop
AURORATEKNO.COM ~ 7 Aplikasi Edit Video Ringan Dan Terbaik Untuk PC Maupun Laptop - Menjadi seorang editor video adalah kebahagiaan tersendiri, kita dapat menuangkan segala ide dan kreatifitas dalam bentuk visual yang dapat dinikmati oleh orang banyak.

Namun bakat dan segala kemampuan seseorang kadang terhambat oleh keterbatasan perangkat yang ada, misalnya spesifikasi komputer yang rendah sehingga banyak aplikasi yang tidak support di komputer kita.

Sebagai solusinya, admin akan membagikan 7 Aplikasi Edit Video Ringan Dan Terbaik Untuk PC Maupun Laptop.

Aplikasi yang admin rekomendasikan disini memiliki keunggulan dan keunikan masing-masing. Namun tenang saja, kalian tidak akan menyesal menggunakan aplikasi yang saya sebutkan di bawah ini.

Aplikasi tersebut sangat cocok bagi kalian yang mempunyai PC / Laptop dengan spesifikasi menengah ke bawah.

Dengan begitu, kalian akan tetap bisa berkarya walaupun spesifikasi komputer masih kurang mumpuni.
Baca Juga : Kamu Harus Tau!!! Berikut 33 Rahasia Kode Keyboard Windows 10 Yang Jarang Diketahui Orang
Ingat, spesifikasi yang rendah bukan sebuah halangan untuk tetap berkarya. Disini, admin Aurora Tekno akan siap membantu memberikan informasi-informasi yang mungkin bisa membantu kalian.

Tanpa bicara lebih panjang lagi, mari kita simak 7 aplikasi edit video ringan dan terbaik untuk PC maupun Laptop versi Aurora Tekno.

7 Aplikasi Edit Video Ringan Dan Terbaik Untuk PC Maupun Laptop :


1. AVS Video Editor

7 Aplikasi Edit Video Ringan Dan Terbaik Untuk PC Maupun Laptop
AVS Video Editor
AVS Editor merupakan aplikasi edit video yang menjadi andalan saya sebelum menggunakan adobe premiere pro. Fitur yang disediakan cukup banyak sehingga kita bisa mengekspresikan segala kreatifitas yang ada ke dalam sebuah video dengan mudah.

Dilengkapi dengan antarmuka yang begitu sederhana, kita juga tidak perlu merasa kerepotan saat mengoperasikannya.

Dengan ukuran file yang terbilang cukup kecil, yaitu hanya sekitar 150 MB, membuat aplikasi ini tidak terlalu berat untuk dijalankan.

Fitur pada menu utama diantaranya adalah tab Project, Media Library, Transitions, Video Effects, Text, Voice, Disc Menu, Produce. Selain pada menu utama, masih banyak fitur lain yang belum disebutkan.
Baca Juga : Mantap!!! Mode Ultimate Performance Kini Hadir Di Windows 10, Begini Cara Mengaktifkannya
Sedangkan pada timeline / project video, tersedia 5 layer yang mempunyai fungsi berbeda-beda.

Layer pertama untuk menambahkan video utama, layer kedua untuk menambahkan video overlay, layer ketiga untuk text, layer ke empat untuk musik dan terakhir layer kelima digunakan untuk rekaman suara.

Tertarik untuk mencoba aplikasi ini? Silahkan klik link di bawah ini.

Download AVS Video Editor

2. Wondershare Filmora (Rekomendasi)

7 Aplikasi Edit Video Ringan Dan Terbaik Untuk PC Maupun Laptop
Wondershare Filmora
Filmora merupakan salah salah satu aplikasi editor video ringan yang disukai banyak orang, terutama bagi mereka yang menjadi seorang youtuber. Aplikasi ini sudah cukup lama populer dan telah dikenal oleh para netizen.

Dengan tampilan yang begitu elegan, antarmuka yang tidak terlalu rumit, serta fitur yang bisa dibilang melimpah, aplikasi ini sukses memikat hati para video editor di seluruh belahan dunia, khususnya di Indonesia.
Baca Juga : Tahukah Anda Dibalik Klik Tombol Accept Pada Saat Install Aplikasi Atau Membuat Akun?
Walaupun tak sebanding dengan editor video professional seperti adobe premiere pro, namun tidak sedikit orang yang sering membandingkan filmora dengan adobe premiere pro.

Padahal secara ukuran saja sudah beda jauh. Filmora sendiri mempunyai ukuran file sebesar ± 300 MB, sedangkan Adobe Premiere Pro berukuran ± 1.3 GB.

Hal tersebut menandakan bahwa kualitas Filmora ini tak perlu diragukan lagi, saya sendiri pun mengakui bahwa Filmora memang bagus dan cocok digunakan untuk keperluan edit video yang tidak terlalu rumit.

Ingin mencoba aplikasi ini? Silahkan klik tautan di bawah untuk mendapatkan aplikasinya.

Download Wondershare Filmora

3. Camtasia

7 Aplikasi Edit Video Ringan Dan Terbaik Untuk PC Maupun Laptop
Camtasia
Aplikasi edit video ringan untuk pc dan laptop selanjutnya adalah Camtasia. Salah satu keunggulan software yang satu ini yaitu bisa merekam layar dan bisa kita edit secara langsung.

Jadi kita tak perlu repot-repot lagi memasang aplikasi tambahan untuk merekam video di layar komputer (Screen Recording).

Download Camtasia

4. Windows Movie Maker

7 Aplikasi Edit Video Ringan Dan Terbaik Untuk PC Maupun Laptop
Windows Movie Maker
Sesuai dengan namanya yaitu Windows Movie Maker, aplikasi ini merupakan produk dari perusahaan terkemuka Microsoft.

Aplikasi ini sudah banyak di gunakan oleh masyarakat pada era Windows 7, atau sekitar tahun 2007 silam.

Kejayaan windows 7 yang begitu lama menyebabkan Windows Movie Maker semakin dikenal oleh kalangan umum.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Windows Movie Maker yaitu sangat ringan digunakan. Dan tentunya dijamin kompatibel dengan sistem operasi Windows, karena yang membuat aplikasi ini juga pencipta Windows itu sendiri.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi seorang editor video pemula yang masih belajar bagaimana mengedit video tanpa harus ribet. Jika ingin mencoba aplikasi ini silahkan klik link di bawah.

Download Windows Movie Maker

5. VideoPad Video Editor

7 Aplikasi Edit Video Ringan Dan Terbaik Untuk PC Maupun Laptop
VideoPad Video Editor
VideoPad Video Editor adalah software edit video yang intuitif dan mudah digunakan. Berbeda dengan Windows Movie Maker, VideoPad ini dilengkapi dengan berbagai efek dan transisi khusus, semuanya itu dapat diterapkan untuk membuat video yang lebih menarik.

Terdapat juga opsi untuk berbagi secara langsung video yang telah diedit ke platform media sosial seperti Facebook atau YouTube.

VideoPad Video Editor juga dilengkapi dengan berbagai opsi pengoptimalan video, termasuk penyempurnaan warna, memperlambat / mempercepat video, membalikkan pemutaran klip video (Reverse), stabilisasi video, menambahkan gambar / foto digital, membuat / mengimpor-mengekspor subtitle dan berbagai efek visual lainnya.

Download VideoPad Video Editor

6. Pinnacle Studio

7 Aplikasi Edit Video Ringan Dan Terbaik Untuk PC Maupun Laptop
Pinnacle Studio
Aplikasi editor video ringan selanjutnya yaitu Pinnacle Studio, software ini sangat cocok bagi seorang pemula yang masih belajar mengedit video.

Dengan fitur yang terbilang lengkap, kalian bisa memanfaatkan sumber daya yang ada untuk mengedit video menjadi lebih menarik.

Tertarik mencobanya? Silahkan kunjungi tautan di bawah ini.

Download Pinnacle Studio

7. Virtual Dub

7 Aplikasi Edit Video Ringan Dan Terbaik Untuk PC Maupun Laptop
Virtual Dub
Rekomendasi software editing video ringan terakhir yaitu Virtual Dub, aplikasi ini bersifat open source, jadi kalian bebas menggunakan dan mengembangkannya.

Virtual Dub memiliki ukuran yang cukup kecil, jadi sangat ringan untuk dijalankan di komputer / laptop dengan spesifikasi rendah.

Dengan antarmuka dan tampilan yang begitu sederhana, aplikasi ini juga cocok untuk seorang pemula.

Selain itu, terdapat pula fitur perekam layar (Screen Recording) yang dapat kita manfaatkan, sehingga kita tak perlu lagi repot-repot menginstall aplikasi tambahan lainnya.

Download Virtual Dub

Akhir Kata


Kira-kira dari 7 aplikasi edit video ringan diatas mana nih yang menjadi favorit kalian? Silahkan pilih sesuai dengan hati nurani dan pertimbangan masing-masing.

Selain 7 diatas, masih ada lagi kok aplikasi yang recomended untuk kalian coba, next akan admin tuliskan di lain artikel yah.

Untuk itu, jangan sampai ketinggalan info dan postingan menarik lainnya dari Aurora Tekno.

Caranya cukup klik berlangganan pada form yang telah di sediakan di bawah artikel dan kalian akan langsung mendapatkan notifikasi terbaru dari Aurora Tekno melalui email masing-masing.
Baca Juga : Cara Menghemat Baterai Laptop Windows 10 Agar Tidak Cepat Habis. Dijamin Awet Sampai 300%
Silahkan share artikel ini kepada kerabat dan juga teman-teman kalian agar yang lain juga mengetahuinya. Sekian artikel yang dapat admin bagikan hari ini tentang 7 aplikasi edit video ringan dan terbaik untuk pc maupun laptop, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua.

0 Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan

Postingan Berikutnya Next Post
Postingan Sebelumnya Previous Post