Skip to main content

Adobe Flash Bakal Berakhir Di Tahun 2020. Lalu Bagaimana?

Adobe Flash Bakal Berakhir Di Tahun 2020. Lalu Bagaimana?
AURORATEKNO.COM ~ Sempat berjaya pada masanya, sekarang adobe telah mengumumkan bahwa produknya tidak akan ada update dan distribusi lagi pada tahun 2020.

Hal ini dikarenakan lemahnya keamanan yang ada, sehingga tak sedikit yang menganggap aplikasi ini kurang aman, tidak efisien dan ketinggalan zaman.

Respon ini telah menjadi pertimbangan pihak adobe untuk menutup programnya di tahun 2020 mendatang.

Saking lemahnya keamanan yang ada, flash player memungkinkan kode berbahaya dari h4cker masuk dan menjalankan program di komputer, bahkan tanpa sepengetahuan penggunanya.

Hal ini bisa berujung pada kerusakan komputer, diambil data pribadi atau mungkin dikendalikan oleh h4cker tersebut.

Alasan lain mengapa adobe mengambil langkah untuk menghentikan produknya yaitu karena melihat beberapa standar terbuka seperti HTML5, WebGL, dan WebAssembly yang semakin canggih. Bahkan mereka menyediakan banyak kemampuan dan fungsi plugin.

Pada akhirnya, hal tersebut menyebabkan kehadiran adobe flash tidak begitu dibutuhkan. Namun anehnya, banyak hal positif yang ditimbulkan berkat kematian flash ini.

Diantaranya yaitu akan mendorong peningkatan kemampuan dalam keamanan dan juga penghematan daya baterai yang lebih baik di laptop maupun perangkat mobile lainnya yang masih mendukung teknologi Adobe tersebut.
Baca Juga : Cara Membuat Password File Dan Folder Dengan Notepad Pada Flashdisk / Harddisk
Saat ini, sejumlah situs game, edukasi dan video masih ada yang menggunakan adobe flash. Namun adobe hanya akan mendukung layanannya hingga tahun 2020 bersama mitra seperti Mozilla, Facebook, Apple, Google, Mozilla dan Microsoft.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, "kalau adobe flash berakhir di tahun 2020, gimana dong?". Adobe flash memang akan berakhir, namun tentu saja mereka menciptakan pengganti yang lebih baik dari sebelumnya, dan aplikasi tersebut adalah Adobe Animate.
Adobe Flash Bakal Berakhir Di Tahun 2020. Lalu Bagaimana?
Adobe Animate
Di paket Adobe CC 2017 juga telah tersedia versi baru Adobe Animate CC 2017 dengan sejumlah fitur yang ada sehingga membuat aplikasi ini tetap powerful.

Dukungan yang ada di aplikasi Adobe Animate diantaranya yaitu :

  1. Mendukung HTML5
  2. Output Yang Beragam dan Multipatform
  3. Menggambar dan Animasi
  4. Integrasi Maksimal dengan Adobe CC

Nah bagi kalian yang sudah mengetahui hal ini pasti tidak akan menginstall adobe flash di komputer. Lebih baik menggunakan versi terbarunya, yaitu Adobe Animate.

Namun aplikasi ini juga tidak terlalu penting jika kita tidak menggeluti bidang tersebut, jadi ya seperlunya saja.
Baca Juga : Cara Membuat Command Prompt Menjadi Transparan Di Windows 10 Dengan Mudah
Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan hari ini. Semoga dapat menambah wawasan serta pengetahuan kita semua.

Kebijakan Berkomentar : Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, komentar anda menunjukkan kepribadian diri.
Buka Komentar
Tutup Komentar