Skip to main content

3 Tombol Yang Digunakan Untuk Menghentikan Proses Loading Sebuah Halaman Web

AURORATEKNO.COM ~ Judul yang aneh untuk dibaca memang. Tapi disini kita tidak akan mempermasalahkan judul, melainkan isi konten. Walaupun judul agak aneh, tapi disini saya berusaha berbagi artikel sesuai kebutuhan para pembaca, bukan hanya sekedar minat saya saja. Sesuai dengan topik permasalahan, disini saya akan menjelaskan apa saja tombol yang digunakan untuk menghentikan proses loading sebuah halaman web adalah.
3 Tombol Yang Digunakan Untuk Menghentikan Proses Loading Sebuah Halaman Web
Proses Loading
Ada beberapa tombol yang bisa kita gunakan untuk menghentikan proses loading pada sebuah halaman web, baik satu kali tekan maupun menggunakan tombol kombinasi.

Namun sebelum itu, kalian bisa mengetahui lebih lanjut mengenai tombol keyboard selengkapnya pada artikel tentang 70 Rahasia Dan Fungsi Tombol Kombinasi Keyboard Komputer Yang Wajib Kamu Ketahui

Jika telah membaca artikel tersebut innsya allah kita akan semakin paham mengenai tombol kombinasi keyboard yang dapat kita manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari pada aktivitas di depan komputer.

Namun yang saya sebutkan diatas baru secara umum, nantinya admin akan posting tombol rahasia lain yang jarang diketahui banyak orang.

Oke kembali ke topik utama permasalahan tentang apa saja tombol yang digunakan untuk menghentikan proses loading sebuah halaman web adalah.

Berikut beberapa cara yang dapat kita lakukan :

1. Tombol Silang Pada Bilah Kiri Browser (Stop Loading This Page)

Tombol ini biasanya akan berubah menjadi "Reload this page" ketika halaman web telah selesai dimuat. Namun jika halaman web belum selesai dimuat maka tombol akan berubah menjadi "Stop loading this page".
Baca Juga : Kabar Gembira!!! WiFi Gratis Dari Google Bakal Hadir Di Indonesia Secepatnya
Klik saja pada bilah ini untuk menghentikan proses loading pada halaman web yang sedang dimuat atau memuat ulang sebuah halaman.
tombol yang digunakan untuk menghentikan proses loading sebuah halaman web adalah
Tombol Stop Loading

2. Menekan Tombol Escape Pada Keyboard (Tombol Esc)

Tombol ini memang sangat berguna dan menjadi multifungsi. Ketika halaman web tidak kunjung selesai dimuat, kita bisa menekan langsung tombol Esc / Escape pada keyboard ini untuk menghentikan proses loading dengan cepat.

3. Menggunakan Tombol Kombinasi Shift + Esc

Untuk tombol kombinasi yang satu ini saya yakin jarang ada orang yang mengetahuinya. Dengan menggunakan tombol kombinasi Shift + Esc maka seluruh proses loading halaman web yang sedang dimuat seketika akan berhenti.

Namun sayangnya tombol kombinasi ini hanya berfungsi di beberapa browser saja. Pada beberapa browser, tombol ini akan berfungsi untuk membuka Task manager pada browser. Ingat yah, task manager pada browser loh ya, bukan task manager windows.
Baca Juga : 7 Cara Mengecek Tulisan Copy Paste Dengan Mudah Dan Terbukti 100% Ampuh
Nah demikianlah penjelasan mengenai tombol yang digunakan untuk menghentikan proses loading sebuah halaman web adalah apa saja.

Semoga dapat membantu, jangan lupa follow kami di Instagram atau Fanspage kami untuk mendapatkan update artikel terbaru dari Aurora Tekno. Sampai jumpa lagi di lain artikel.

Kebijakan Berkomentar : Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, komentar anda menunjukkan kepribadian diri.
Buka Komentar
Tutup Komentar