Begini Nih Cara Cepat Untuk Memperbaiki Bad Sector Pada Harddisk - Aurora Tekno

Aurora Tekno

Belajar Tips Dan Trik Komputer, Android, Dan Pengetahuan Lainnya

Wednesday, August 29, 2018

Begini Nih Cara Cepat Untuk Memperbaiki Bad Sector Pada Harddisk

Begini Nih Cara Cepat Untuk Memperbaiki Bad Sector Pada Harddisk
Hallo sahabat Aurora Tekno yang berbahagia, sudah baca artikel saya sebelumnya tentang Apa Itu Bad Sector Pada Harddisk, Penyebab, Ciri-Ciri Dan Cara Mengatasinya? Jika belum, luangkan waktu sebentar untuk membacanya deh.... Lah kok nyuruh-nyuruh? Hehehe.... Jadi gini, kalau kalian sudah baca artikel tersebut dijamin rasanya akan lebih mantap... Saya berani jamin, mau ngutang ke bank aja butuh jaminan, masa saya gak ngasih? Hehehe..... Bercanda gan, sekali-kali harus bercanda lah, jangan sepaneng kaya patung liberty 😁.

Masalah bad sector pada harddisk memang masalah yang cukup serius. Mengingat kita terkadang menyimpan kenangan-kenangan yang teramat berharga disitu, bahkan tak ternilai dengan uang. Untuk itu, agar file yang kita simpan tetap aman dari bad sector maka kita bisa memanfaatkan cara ini.

Pada artikel sebelumnya juga sudah saya jelaskan mengenai cara untuk mengecek bad sector, bahkan sampai pada tahap memperbaiki juga. Baca Juga : Cara Mengecek Bad Sector Pada Harddisk Dan Perbaikannya Dengan MudahNamun cara tersebut kurang maksimal, cara tersebut lebih mengarah ke pengecekan bad sector saja. Untuk memperbaiki bad sector, saya sarankan gunakan cara ini agar hasilnya lebih maksimal. Aplikasi yang akan saya gunakan adalah HDD Regenerator, aplikasi ini dapat memperbaiki lebih dari 60% bad sector pada harddisk, wow keren juga ya guys... Oke lanjut ke bagaimana cara menggunakan aplikasi ini uymemperbaikinya.


Cara Memperbaiki Bad Sector Pada Harddisk :
  • Download terlebih dahulu aplikasi untuk memperbaiki bad sector tersebut.
  • Download : HDD Regenerator
  • Buka aplikasi, klik pada gambar yang saya tandai
  • Jika muncul peringatan seperti ini jangan klik yes, tapi pilihlah no. Karena, jika kita memilih yes maka komputer akan me-restart. 

  • Selanjutnya jangan bingung disini, klik/pilih saja harddisk yang akan kita perbaiki, lalu klik start process

  • Jika mendapatkan peringatan seperti ini klik saja ok, jangan retry karena kalian tidak akan bisa menggunakan komputer jika tidak diklik ok. Saya aja mau buka snipping tools nggak bisa 😀.

  • Nah setelah terbuka jendela seperti di bawah ini, kalian bisa membacanya antara pilihan nomor 1-4. Untuk melakukan scanning dan perbaikan, langsung saja ketik angka 1 lalu enter.

  • Selanjutnya akan muncul jendela seperti di bawah ini, kita disuruh untuk menuliskan mulai darimana proses scanning-nya. Untuk memulai dari awal (seluruh kapasitas harddisk) maka ketik m lalu enter, bisa juga ketik 0m lalu enter, atau bisa juga biarkan kosong lalu langsung tekan enter. Saran saya ketik saja 0m lalu enter. Ingat ya, jangan ada tanda petik saat menuliskannya.

  • Proses scanning akan berjalan lama tergantung kapasitas yang ada serta kerusakan yang terjadi.

Catatan :
Untuk menghentikan proses scanning, kita bisa menekan tombol esc, lalu untuk keluar program  bisa dengan cara mengetikkan perintah yang ada seperti diatas, tulis angka 5 lalu enter dan tekan esc lagi.
Penting :
HDD Regenerator tidak menjamin 100% harddisk anda bisa normal kembali. Jika memang harddisk anda masih bermasalah silahkan lakukan cara ini berulang kali secara teratur, jika memang cara ini sudah tidak membuahkan hasil silahkan salin data-data penting anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikianlah artikel hari ini yang dapat saya bagikan mengenai cara cepat untuk memperbaiki bad sector pada harddisk, gimana? Mudah sekali bukan? Jangan lupa share jika kalian menyukai artikel ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, tetap update artikel dari saya yah...

No comments:

Post a Comment