author photo
Pernahkah kalian melihat tulisan windows 10 test mode di pojok kanan bawah layar seperti dibawah ini?
Cara Menghilangkan Dan Menampilkan Watermark Test Mode Windows 10 Dengan Mudah
Watermark Windows 10 Test Mode
Jika demikian, maka sangat tepat jika kalian membuka blog ini, pada kesempatan yang baik ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan watermark/tulisan test mode yang ada di pojok kanan bawah tersebut. Terkadang tulisan sekecil ini agak mengganggu juga ya, hehe...

Penyebab munculnya watermark ini karena kita sengaja atau tidak sengaja mengaktifkan test mode pada windows 10. Test mode pada windows 10 ini dapat dinonaktifkan dengan sangat mudah menggunakan bcdedit.exe yang dijalankan melalui suatu perintah pada command prompt.
Test mode yang tersedia pada windows 10 ini merupakan sebuah fitur tersemat yang dimiliki windows guna menginstall driver yang belum/tidak resmi menurut perusahaan pembuat windows tersebut. Fitur ini akan sangat berguna ketika kita ingin menginstall beberapa driver di windows 10 ini.

Oke, lanjut ke solusi bagaimana cara menghilangkan/menonaktifkan serta cara untuk mengaktifkan kembali test mode pada windows 10. Simak caranya baik-baik :

Cara Menonaktifkan Test Mode Pada Windows 10 :
  • Buka jendela command prompt dengan cara klik start dan ketik "cmd" tanpa tanda petik lalu jalankan menggunakan run as administrator
Cara Menghilangkan Dan Menampilkan Watermark Test Mode Windows 10 Dengan Mudah
Membuka Command Prompt Menggunakan Run As Administrator
  • Setelah jendela command prompt terbuka, ketik "Bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF" tanpa tanda petik lalu enter. Lalu akan ada keterangan "the operation completed sucessfully". Setelah itu restart komputer kalian, barulah watermark tersebut akan hilang.
Cara Menghilangkan Dan Menampilkan Watermark Test Mode Windows 10 Dengan Mudah
Menonaktifkan Test Mode Sukses
  • Jika mengalami kegagalan pada saat menggunakan perintah diatas, maka ketikkan perintah ini terlebih dahulu "Bcdedit.exe -set loadoptions ENABLE_INTEGRITY_CHECKS", tetap ditulis tanpa menggunakan tanda petik. Dan barulah ketikkan perintah "Bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF"

Cara Mengaktifkan Kembali Test Mode Pada Windows 10 :
  • Cara mengaktifkannya hampir sama, kalian tinggal pakai perintah untuk menonaktifkan tadi, namun OFF-nya diganti ON, jadi "Bcdedit.exe -set TESTSIGNING ON". Selanjutnya cek status sukses tidaknya perintah tersebut, jika sukses maka tinggal restart komputer masing-masing dan lihat perubahannya.
Cara Menghilangkan Dan Menampilkan Watermark Test Mode Windows 10 Dengan Mudah
Mengaktifkan Test Mode Sukses
Baca Juga : Cara Cepat Membuat Taskbar Menjadi Transparan Di Windows 10 Full

0 Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan

Postingan Berikutnya Next Post
Postingan Sebelumnya Previous Post