Tips Mengobati Mata Yang Sakit Karena Terlalu Sering Memandang HP, Laptop Dan Lain-Lain - Aurora Tekno

Aurora Tekno

Belajar Tips Dan Trik Komputer, Android, Dan Pengetahuan Lainnya

Tips Mengobati Mata Yang Sakit Karena Terlalu Sering Memandang HP, Laptop Dan Lain-Lain

Tips Mengobati Mata Yang Sakit Karena Terlalu Sering Memandang HP, Laptop Dan Lain-Lain
Selamat siang para pembaca, kali ini saya akan berbagi sebuah pengalaman dimana mata terasa sakit karena terlalu sering memandang HP, Komputer, TV dan elektronik lainnya. Tak jarang dari kita yang memakai hp selama 4 jam per hari bahkan lebih, begitupun dengan saya. Dan disini saya akan sedikit berbagi cerita, dahulu saya adalah pecandu game dan selalu penasaran akan teknologi. Dan 1 hari pun tak bisa melewatkan yang namanya game, alhasil mata saya sering sakit, jika siang hari mata akan terasa perih dan mungkin sedikit mengantuk. Sering kali saya mencoba untuk berhenti dari game maupun dari HP tersebut namun rasanya tidak mungkin dalam waktu yang singkat, entahlah mungkin karena saya orangnya terlalu penasaran jadi apapun saya eksplor melalui kedua perangkat elektronik tersebut, entah itu game, teknologi atau lainnya yang akhirnya kedua perangkat itu telah melekat di kehidupan sehari-hari....

Hal ini terjadi ketika saya kelas 2 SMK atau sekitar 4 tahun yang lalu, dan saya selalu mencari solusi agar mata saya kembali normal, sampai saya lulus sekolah masih tetap sama dan akhirnya saya pun berhenti 1 bulan tidak memakai hp karena rusak. Sebenernya sih terpaksa, hehe. Tapi selama 1 bulan tersebut memang rasa sakit itu hilang, namun tak cukup sampai disitu karena 1 bulan kemudian saya bekerja dan membeli hp baru, dan sakit pun berlanjut sampai saya pindah kerja. Sebenarnya saya sudah pernah melakukan pengobatan ke puskesmas, memakai obat-obat herbal yang berasal dari tumbuhan namun belum ada yang cocok.

Sampai sekian lama akhirnya saya kenal dengan guru yang paham akan obat-obat herbal yang langsung dari tumbuhan. Sebut saja Mr. X dan sekarang mata saya benar-benar tertolong berkat saran darinya, kakaknya ada di australia dan tahu banyak hal tentang pengobatan, dan dia juga sama dengan saya yaitu tak suka obat-obatan sintetis/buatan, karena bila saya sakit, saya tidak pernah/jarang sekali berobat ke dokter.

Sedikit cerita ibunda Mr. X pernah terkena tipes parah, hingga opname selama seminggu lebih di RS namun tak ada perubahan. Lalu ketika ia menceritakan hal itu kepada kakaknya, maka diberi saran nggak usah repot-repot ke rumah sakit. Dan kakaknya memberikan solusi agar cepat sembuh, hanya bermodal tumbuh-tumbuhan yang di olah, hanya selang 1 hari tensi ibunya telah berkurang menjadi normal.

Setelah cerita itu saya jadi percaya kepada Mr. X dan kakaknya, dan memang benar obat tradisional itu lebih manjur, karena kita tahu apa yang diciptakan oleh sang pencipta tak ada yang sia-sia, semuanya berguna. Oleh sebab itu saya lebih percaya kepada obat yang alami daripada buatan manusia yang sudah bercampur dengan bahan kimia, dan setiap penyakit pasti ada obatnya.

Oke kita lanjut ke cara mengobati mata yang sakit, yang direkomendasikan oleh Mr. X adalah menggunakan bunga kitolod, penampakannya seperti gambar dibawah ini :


Tanaman Kitolod


Bunga Dari Tanaman Kitolod


Cara penggunaan :
  1. Petik bunga kitolod yang segar sekitar 3 bunga (Harus ganjil) tapi saya rekomendasikan 3 bunga karena nanti akan terasa perih (bagi yang matanya memang sakit)
  2. Siapkan gelas ukuran standar, jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil
  3. Taruh bunga kitolod tersebut kedalam gelas, lalu tambahkan air panas sampai hampir penuh tapi jangan terlalu penuh yaaa...
  4. Tunggu hingga dingin
  5. Setelah dingin gunakan air tersebut untuk mengobati mata yang sakit, kalau menurut saya pribadi lebih nyaman pakai piring daripada harus disiramkan langsung ke mata.
  6. Setelah itu akan terasa perih, hal itu akan terjadi sekitar 20 - 60 detik, jangan panik karena jika terasa sangat perih artinya obat tersebut sedang bereaksi

Penting :
  • Jangan lakukan hal tersebut terlalu sering, saya lakukan 3 minggu atau 1 bulan lebih 1x
  • Jangan petik bunga tersebut dari tempat yang kotor seperti selokan atau dekat tempat pembuangan sampah, karena bila lingkungannya baik maka tumbuhan itu akan baik juga
  • Itu hanya sekedar saran dan jalan pintas, jika ingin hasil yang maksimal kembali kepada diri masing-masing yaitu merawat mata dengan baik dengan cara mengurangi jam pandangan anda dari gadget ataupun perangkat elektronik lainnya, perbanyak makan wortel, nggak papa dikira kelinci yang penting sehat... :D
  • Dan 1 hal penting, jangan mengoperasikan hp 4 jam sebelum tidur karena akan mempengaruhi kualitas tidur kalian, kualitas tidur pun sangat pengaruh dengan mata, jangan harap kita tak pernah tidur tapi ingin mata tetap segar. Semua itu ada batasannya...

UPDATE!!!
Jika cara diatas terlalu beresiko, saya sarankan agar membeli kacamata anti radiasi di toko online atau toko optik terdekat. Sebelum membeli, cek dahulu mata anda di optik terdekat apakah anda cocok menggunakan kacamata minus atau yang normal. Jangan sampai salah pilih karena akan mempengaruhi kesehatan mata kita, jika anda mengalami minus 1/4, tidak apa-apa menggunakan kacamata anti radiasi dengan lensa normal. Tapi jika mata anda minus 1/2 jangan sekali-kali menggunakan lensa normal, karena nanti minus anda bertambah parah.
Penggunaan kacamata anti radiasi ini sudah saya buktikan dan sangat ampuh 90% mengatasi mata yang sakit. Berhari-hari saya bisa berkarya nyaman sekali menghadap monitor dan layar HP tanpa mengalami sakit mata. Jangan lupa juga minum air putih yang banyak agar tidak cepat lelah bekerja di depan komputer. Jangan lupa juga 2 minggu sekali atau beberapa minggu untuk memakan wortel. Dijamin mata anda akan fresh setiap hari..

Sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba dan jangan lupa berdoa